Data Tersedia

1. Buat kolom tambahan di sebelah kiri data.
2. Buat series number di dalamnya
3. Copy paste series tersebut di kolom yang sama tapi di bawah series yang terakhir
4. Blok kolom series
5. Pilih tab home –> sort & filter –> pilih sort A to Z
6. Pilih expand the selection –> OK
Hasilnya tampak seperti dibawah ini2. Buat series number di dalamnya


5. Pilih tab home –> sort & filter –> pilih sort A to Z
6. Pilih expand the selection –> OK

1. Masukkan rumus misalnya ke sel C4 seperti tampak pada gambar di bawah ini

3. Caranya blok semua kolom pilih tab home –> short & filter –> filter
4. Filter di kolom NAMA pilih blank



1. Biasanya sobat jika ingin buat nama/list buat di undangan (ada kotak-kotaknya), buat memudahkan memotongnya diperlukan space antar kolom, lihat tampilan di bawah ini
2. Berbagai format surat keputusan instansi pemerintah, seperti surat tuga tim, surat keputusan mutasi, dan berbagai format surat dan laporan lainnya.
Okey sobat hitung, trick rumus excel menyisipkan baris yang sangat sederhana ini semoga tetep dapat membantu menyelesaikan perkerjaan di kantor. Happy working. Sumber
Jane Doe